Minggu, 23 Oktober 2016

Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Mie Instan

Bahaya mie instan buat kesehatan.


Agen Sabung Ayam - Siapa yang tidak kenal dengan mie instan atau yang biasa kita sebut dengan indomie? Mungkin setiap hari makanan ini menjadi sarapan pagi kita ataupun makanan pengganjal perut kita disaat jam-jam lapar. Tetapi tahukah anda jika mengonsumsi makanan instan sudah menjadi semacam kebutuhan di jaman yang semakin maju ini. Mie instan dianggap sebagai makanan cepat saji yang bisa menghemat banyak waktu kita jika kita sedang diburu waktu.

Tapi tahukah anda jika mengonsumsi mie instan dalam jangka panjang sangat berbahaya buat kesehatan dan pencernaan kita ? Jika orang biasa saja bahaya jika mengonsumsi mie instan, bagaimana jika ibu hamil mengidam makanan ini ? Disarankan untuk ibu hamil bahwa mengonsumsi mie instan pada saat hamil tentunya berbahaya jika cara memasak mie instan salah.

Berikut beberapa tips cara memasak mie instan yang benar :
*Masak/Rebus mie instan minimal sebanyak dua kali. Jika ingin mengonsumsi kuahnya, sebaiknya kuah yang akan dikonsumsi adalah air rebusan baru.
*Tambahkan sayur dan lauk ke dalam mie instan kita, supaya ada kandungan vitamin dan protein yang masuk ke tubuh kita secara bersamaan dengan karbohidrat dalam mie tersebut.
*Sebisa mungkin gunakanlah bumbu dapur sendiri ketimbang harus menggunakan bumbu mie instan yang banyak mengandung MSG.

Sebisa mungkin ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi mie instan jika dalam masa kehamilan di tiga bulan pertama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar